23 Jun 2016

CARA MENYEMBUHKAN VERTIGO

CARA MENYEMBUHKAN VERTIGO 




CARA MENYEMBUHKAN VERTIGO



1. Teh dan Jahe
Jahe menjadi salah satu obat yang sangat ampuh untuk mengatasi kepala sering pusing, vertigo, serta mual dan muntah karena sakit kepala berlebihan. Anda bisa mencoba untuk membuat teh panas dengan gula sedikit kemudian tambahkan beberapa potong jahe mentah yang sudah bersih. Minuman ini akan membuat sakit kepala menjadi berkurang, mengurangi rasa mual dan muntah serta mengatasi masalah tekanan darah.

2. Madu dan Ketumbar
Anda bisa mencoba untuk membuat ramuan madu dan ketumbar dengan cara menyeduh biji ketumbar. Rendam dalam air selama 24 jam kemudian ambil airnya. Anda juga bisa menghangatkan airnya kemudian mencampurnya dengan madu serta minum selagi masih hangat. Bisa juga ditambahkan perasan air jeruk lemon agar minuman terasa lebih segar.

3. Stroberi dan Yogurt
Stroberi dan yogurt bisa menjadi tambahan kebutuhan nutrisi yang sangat baik untuk penderita vertigo. Anda bisa mencoba dengan mengambil beberapa buah stroberi yang masih segar kemudian campur dengan yogurt. Konsumsi campuran yogurt dan stroberi selama dua kali dalam seminggu dan rasakan khasiatnya.

4. Susu dan Kacang Almond
Kacang almond bisa menjadi obat yang sangat nikmat untuk penderita vertigo. Anda bisa mencoba membuat campuran susu dan kacang almond dengan cara, menggiling kacang almond yang sudah matang. Kemudian campurkan dengan segelas susu hangat. Kacang almond dan susu hangat akan membuat tubuh menjadi lebih segar sehingga bisa meringankan vertigo.

5. Jus Lemon
Jus lemon bisa menjadi minuman yang sangat menyegarkan untuk penderita vertigo. Anda bisa mengkonsumsi jus lemon segar dan campurkan taburan lada hitam di atasnya. Aduk minuman ini kemudian minum secara perlahan. Efek jus lemon yang segar dan lada hitam yang menyejukkan akan mengurangi rasa sakit kepala dan mual atau muntah.

Makanan untuk Penderita Vertigo

Berikut ini adalah beberapa asupan nutrisi penting untuk semua penderita vertigo :

-Konsumsi Vitamin D
Orang-orang yang mengalami kekurangan vitamin D memang bisa mengalami vertigo. Namun untuk mendapatkan vitamin D tambahan maka pemeriksaan untuk mengetahui jumlah kadar vitamin D dalam tubuh harus dilakukan. Perawatan dengan konsumsi makanan yang mengandung vitamin D tidak boleh dilakukan secara langsung dan harus mendapatkan resep atau tindakan awal dari dokter.

-Sumber Vitamin B6
Vitamin B6 adalah salah satu jenis vitamin yang berfungsi untuk menjaga sistem metabolisme dalam tubuh, membantu meningkatkan produksi sel darah merah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penderita vertigo yang disebabkan karena efek samping dari konsumsi obat tertentu bisa diatasi dengan sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin B, terutama B6. Vitamin B6 akan membantu meringankan vertigo terutama sangat baik untuk mengatasi mual dan muntah. Beberapa jenis makanan yang penting untuk dikonsumsi seperti :
buah pisang
alpukat
bayam
brokolis
daging merah
daging ayam tanpa kulit
ikan salmon
ikan makarel
ikan tuna
Sumber Vitamin C
Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C sangat baik untuk mengurangi berbagai gejala vertigo seperti mual, muntah, sakit kepala, dan semua gejala yang membuat tubuh menjadi lebih lemah. Penderita vertigo sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi beberapa jenis sumber makanan seperti buah yang mengandung vitamin C yakni jeruk, stroberi, semangka, melon, tomat, brokoli, lobak, bayam, kembang kol, dan paprika.
SEMOGA BERMANFAAT.
Share:

0 Comant: